Rabu, 14 Oktober 2020

Mata Silinder dan Cara Mengobatinya

SHARE

 



Mata silinder mempunyai arti klinis astigmatisme. Arti itu merujuk di situasi mata yang alami pandangan kabur serta berbayang sebab bentuk kornea atau lensa mata tidak cembung prima.


Sinyal serta tanda-tanda umum yang dirasa pasien mata silinder ialah pandangan kabur atau berbayang. Pasien jadi seringkali memicingkan mata saat menyaksikan jauh atau dekat. Disamping itu, pasien umumnya merintih kesusahan membaca tulisan yang kecil. Tanda-tanda yang lain seringkali dirasakan yakni sakit di kepala, mata tegang, serta capek sesudah membaca atau menggunakan computer. Di masalah mata silinder yang enteng, masalah pandangan kemungkinan tidak ada dengan berarti.


Sayang, bila mata silinder dialami oleh beberapa anak, mereka kemungkinan tidak mengetahuinya. Ini kemungkinan berlangsung sebab pengetahuan beberapa anak tentang satu benda belum prima. Di beberapa anak, tanda-tanda mata silinder bisa berbentuk susahnya mereka konsentrasi di tulisan dalam buku yang mereka baca. Mereka kemungkinan alami sakit di kepala, kecapekan, serta kemelut di mata.


Pemicu Mata Silinder Mata mempunyai beberapa elemen kunci supaya bisa menyaksikan secara baik. Diantaranya ialah skema optik mata yang terdiri dari kornea mata serta lensa. Kedua-duanya bekerja bersama untuk bikin sinar masuk konsentrasi membuat gambar yang prima di retina.


Di pasien mata silinder, kornea mata alami ketidaksempurnaan bentuk. Kornea semestinya mempunyai bentuk cembungan yang prima, seperti lengkungan di bola. Di mata silinder, cembungan bola mata seperti bola rugbi. Ketidaksempurnaan cembungan di lensa dapat juga mengakibatkan mata silinder.


Saat cembungan yang tercipta tidak prima alias tidak rata, karena itu terjadi mata silinder. Karena, sinar yang masuk dari kornea tidak bisa konsentrasi di 1 titik di retina hingga membuat pandangan kabur.


Tips jitu dalam memenangkan judi ayam online Kecuali kecacatan bentuk yang umumnya telah didapatkan semenjak lahir, beberapa situasi berikut dapat mengakibatkan mata silinder:


Infeksi yang menyebabkan jaringan parut di kornea.


Lakukan operasi mata yang mengakibatkan ada perombakan kornea.


Berlangsung bengkak, penipisan, atau perombakan di kornea.


Situasi yang mengubah kelopak mata hingga membuat kornea terusik.


Penyembuhan yang Dapat Dilaksanakan Beberapa cara berikut dapat digunakan dalam rencana melakukan perbaikan pandangan yang terusik karena mata silinder.


Menggunakan kacamata


Kacamata untuk situasi ini memakai lensa yang dibuat spesial. Kacamata ialah langkah termudah untuk mengoreksi pandangan kabur atau berbayang karena mata silinder.


Memakai lensa contact


Konsep lensa contact sebetulnya sama juga dengan kacamata. Penyeleksian yang pas di antara kacamata atau lensa contact benar-benar bergantung di hasrat pasien. Supaya tidak salah pilih, tekankan konsultasi sama dokter mata.


Operasi LASIK


Lewat mekanisme LASIK, bentuk kornea dirubah dengan laser. Awalannya susunan permukaan kornea dibuka (flap) memakai alat spesial yang disebutkan keratom. Seterusnya laser dipakai untuk mengganti bentuk susunan kornea di bawah susunan yang dibuka barusan. Flap selanjutnya ditutup kembali lagi.


Operasi LASEK


Mekanisme ini hampir sama juga dengan LASIK, tetapi flap dibikin bertambah tipis, cuman dengan tebal susunan epitel.


Photorefractive keratectomy (PRK)


Lewat mekanisme PRK ini, susunan epitel di hilangkan tiada membuat flap. Sesudah operasi LASIK serta LASEK diketemukan, karena itu mekanisme ini jarang-jarang dipakai.


Bila Anda alami mata silinder serta pengin melakukan perbaikan, diskusi sama dokter untuk tentukan perlakuan yang sesuai situasi Anda.

SHARE

Author: verified_user