Sabtu, 26 September 2020

Yuk Kenali Berbagai Jenis Tes Buta Warna

SHARE

 



Yuk Ketahui Beberapa Tipe Tes Buta Warna Banyak yang tidak mengetahui dianya menanggung derita buta warna, khususnya pada beberapa anak. Untuk pastikan abnormalitas dalam pandangan ini, dapat dilaksanakan dengan lakukan tes buta warna.


Buta warna adalah salah satunya permasalahan pandangan. Pasien buta warna tidak bisa lihat beberapa warna secara jelas serta tepat. Mereka kemungkinan berasa kesusahan untuk memperbedakan beberapa warna, misalnya merah-hijau, merah-kuning-hijau, atau biru-kuning, yang diketahui dengan buta warna parsial. Serta pada beberapa orang, benar-benar tidak dapat mengenal warna atau buta warna keseluruhan.


Keuntungan situs judi sabung ayam terbaik Pemicu Penting Buta Warna Pada umumnya, buta warna disebabkan peninggalan genetik dari orangtua yang merasakannya. Namun, kadang buta warna dapat juga karena bermacam unsur kecuali dari genetik, misalnya:


Ada luka fisik atau paparan zat kimia


Ada kerusakan saraf optik


Ada kerusakan peranan sisi otak yang mengolah info warna


Alami katarak


Proses penuaan pada lanjut usia


Buta warna dapat juga berasal dari satu penyakit, seperti diabetes, glaukoma, atau multiple sclerosis.


Pahami Bermacam Tipe Tes Buta Warna Kecuali untuk menangani permasalahan pada pandangan, tes buta warna penting juga dipakai untuk memfilter pelamar di bagian pekerjaan yang mengutamakan kekuatan pemahaman warna, seperti karier penegak hukum, militer, tehnik, atau elektronik, sampai kedokteran.


Beberapa tes buta warna yang dapat dilaksanakan untuk menganalisis abnormalitas pandangan ini diantaranya.


Tes Ishihara


Ini ialah tes yang umum dipakai untuk mengecek buta warna. Sayangnya, tes ini cuma dapat mengetahui buta warna merah-hijau. Tes buta warna Ishihara memakai lingkaran yang terbagi dalam banyak titik sama warna serta ukuran tidak sama. Beberapa titik akan membuat angka spesifik.


Tes warna Cambridge


Tes buta warna ini sama dengan tes Ishihara. Perbedaannya, pasien memakai monitor computer. Mereka diharap untuk mengenali huruf "C" yang warnanya tidak sama sama warna di sekelilingnya.


Tes pengaturan


Pada tes pengaturan ini, pasien diharap untuk membuat objek berdasar gradasi warna yang sedikit Misalnya, pasien diharap untuk membuat balok dari gradasi warna biru tua-biru-biru muda.


Anomaloscope


Untuk lakukan tes buta warna ini diperlukan alat seperti mikroskop. Lewat lensa alat itu, pasien diharap untuk lihat lingkaran yang dipisah jadi dua warna, 1/2 kuning jelas, setengahnya lagi merah serta hijau. Pasien diharap memencet tombol pada alat ini sampai semua warna dalam lingkaran ini menjadi sama. Sama dengan tes Ishihara, anomaloscope cuma dapat mendiagnosa buta warna merah-hijau.


Tes Farnsworth-Munsell


Tes Farnsworth-Munsell memakai banyak lingkaran dengan beberapa gradasi dari warna yang serupa, sama dengan tes pengaturan. Tes ini dilaksanakan untuk mengecek apa pasien bisa memperbedakan perkembangan warna yang paling tipis.


Bila Anda berasa mempunyai permasalahan dalam lihat atau mengenal warna, dianjurkan selekasnya berobat ke dokter ahli mata untuk lakukan tes buta warna. Walau ada kekurangan, tetapi jangan cemas, biasanya pasien buta warna masih dapat lakukan beberapa kesibukan dengan normal. Beberapa pekerjaan yang menyertakan pemahaman warna dapat ditempuh dengan rekonsilasi spesial.

SHARE

Author: verified_user